USA, Sebagian Besar Latar Belakang Presiden Adalah Lawyer - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Senin, 11 Maret 2024

    USA, Sebagian Besar Latar Belakang Presiden Adalah Lawyer

    Bill Clinton
    Sebelum merdeka dan menjadi negara adidaya yang disegani di seluruh dunia, Amerika Serikat dulunya merupakan koloni atau wilayah jajahan dari Inggris, yang kemudian mendeklarasikan kemerdekaan pada 4 Juli 1776.

    Sesuai namanya United States of America (USA), Amerika Serikat adalah negara-negara yang bersatu, atau persatuan dari negara bagian (federal) yang jumlahnya sebanyak 50 negara diantaranya yang terkenal adalah California, New York, Texas, Washington dan lainnya.

    Amerika Serikat selama kemerdekaannya hingga saat ini telah dipimpin oleh sebanyak 46 Presiden; sejak George Washington hingga Joe Biden.

    Namun tahukah kalian, ternyata sebagian besar dari Presiden Amerika Serikat itu merupakan Ahli Hukum, Lawyer. Siapa saja mereka yang Ahli Hukum itu ? 

    Dimulai dari Presiden Amerika Serikat ke 2 setelah George Washington, yakni; John Adams (ke 2), Thomas Jefferson (ke 3), James Monroe (ke 5), John Quincy Adams (ke 6), Andrew Jackson (ke 7), Martin Van Buren (ke 8), John Tyler (ke 10), James K Polk (ke 11), Millard Fillmore (ke 13), Franklin Pierce (ke 14), James Buchanan (ke 15), Abraham Lincoln (ke 16), Rutherford B. Hayes (ke 19), James A. Garfield (ke 20), Chester A. Arthur (ke 21), Grover Cleveland (ke 22 dan ke 24), William McKinley (ke 25), William H. Taft (ke 27), Calvin Coolidge (ke 30), Franklin Delano Roosevelt (ke 32), Richard M. Nixon (ke 37), Gerald R. Ford (ke 38), Bill Clinton (ke 42), Barack Obama (ke 44), dan Joe Biden (ke 46) yang sedang memerintah sekarang. ©Jurnalisia™

    👀 10721

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda