Rakoor Antisipasi Lonjakan Bapok Jelang Puasa dan Lebaran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Rabu, 06 Maret 2024

    Rakoor Antisipasi Lonjakan Bapok Jelang Puasa dan Lebaran

    Tanah Bumbu,
    Mengantisipasi meningkatnya kebutuhan bahan pokok (Bapok) masyarakat menjelang bulan puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Kemendagri melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor) bersama seluruh Pemerintah Daerah se Indonesia, belum lama ini.

    Rakoor dibuka dan dipimpin langsung oleh Mendagri, Tito Karnavian, diikuti pula oleh Pemkab Tanah Bumbu secara virtual melalui zoom meeting.

    Menurut Mendagri, meningkatnya kebutuhan masyarakat itu berimbas kepada inflasi yang meningkat pula. Kehadiran negara dalam menstabilkan pasokan harga pangan menjadi teramat penting. Pemerintah dan masyarakat tentu memiliki tanggungjawab bersama untuk memastikan ketersediaan dan akses pangan yang cukup bagi seluruh masyarakat. 

    “Melalui kebijakan yang tepat; Pemerintah untuk dapat mengkondisikan dengan baik, melalui produksi, distribusi hingga konsumsi, sehingga menghindari terjadinya lonjakan harga yang tidak terkendali,” ujar Mendagri pula.

    Hadir pada Rakoor tersebut BPS, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Sosial, Bagian Perekonomian SDA dan Administrasi Pembangunan Setdakab Tanah Bumbu. ©Jurnalisia™ 
    👀 4773

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda