Persit dan Kodim Tanah Bumbu Berbagi Takjil ke Warga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Sabtu, 23 Maret 2024

    Persit dan Kodim Tanah Bumbu Berbagi Takjil ke Warga

    Tanah Bumbu,
    Personil Kodim 1022/Tanah Bumbu dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Dim 1022 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman membagi-bagikan takjil dan makanan untuk berbuka puasa di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Jumat (22/03/24).

    Pembagian takjil dilakukan menjelang berbuka puasa dipimpin langsung Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX, Ny. Mutia Boni Berdian, yang bersiap di depan Makodim; membagi takjil kepada para pengguna jalan yang melintas baik pengguna sepeda motor, mobil maupun para pejalan kaki, dan ada juga Anggota Kodim dan Persit yang membagikannya ke pangkalan Tukang Becak dan Tukang Parkir.

    Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan ramadhan dan akan dilanjutkan juga kegiatan ini setelah selesainya bulan Ramadhan yang biasa disebut dengan Jumat Berkah.

    Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Boni Berdian, SE menyampaikan, "kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 1022/Tnb merupakan kegiatan sosial dalam bentuk berbagi takjil kepada warga masyarakat di sekitar wilayah Kodim 1022/Tnb." 

    Ditambahkannya, kegiatan berbagi bukan dinilai dari seberapa mewah paket takjil yang diberikan, tapi lebih kepada seberapa bermanfaat paket takjil untuk berbuka tersebut.

    "Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, momen yang tepat untuk saling berbagi, bentuk berbagi kepada sesama tidak dinilai dari seberapa mahal dan mewah paket takjil tersebut, namun lebih kepada seberapa bermanfaat dan berguna bagi yang menerima," ujar Dandim.

    Dandim berharap pengguna jalan yang melintas dapat segera berbuka puasa ketika waktunya telah tiba, meskipun terlihat sederhana namun akan dapat membantu mereka yang sedang dalam perjalanan jauh, karena untuk saling berbagi kepada sesama tidak perlu menunggu sampai menjadi orang yang kaya. ©Jurnalisia™

    Sumber : Dim 1022
    👀 6945

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda