Para Babinsa Kodim Tanah Bumbu Sambangi Pasar; Cek Harga Kebutuhan Pokok - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 14 Maret 2024

    Para Babinsa Kodim Tanah Bumbu Sambangi Pasar; Cek Harga Kebutuhan Pokok

    Tanah Bumbu,
    Para Babinsa di lingkup Kodim 1022/Tanah Bumbu menyambangi pasar swadaya dan pasar tradisional di sejumlah lokasi di Tanah Bumbu.

    Kegiatan tersebut untuk mengecek harga bahan pokok untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, serta sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI AD dalam mengayomi masyarakat, Kamis (14/03/24).

    “Dengan terjun langsung ke pasar-pasar tersebut tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar," kata Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian, SE.

    Selain para Babinsa dapat berinteraksinya dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, juga dapat menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga, meski ada beberapa bahan Sembako yang naik; itu masih dalam tahapan normal.

    "Misalnya kenaikan pada harga kebutuhan seperti Beras, Cabai, Bawang Merah, Daging Sapi, Minyak Goreng, serta lainnya yang sering terjadi belakangan ini, tidak hanya itu, monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok," pungkas Dandim. ©Jurnalisia™

    Sumber : Dim 1022/TNB 
    👀 6378

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...