DKUMP2 Tanah Bumbu Bahas Produk UMKM Masuk Ritel Modern - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Jumat, 08 Maret 2024

    DKUMP2 Tanah Bumbu Bahas Produk UMKM Masuk Ritel Modern

    Tanah Bumbu,
    Sekretaris DKUMP2 Kabupaten Tanah Bumbu, Akhmad Syarwani membuka secara resmi sosialisasi temu mitra produk tahun 2024, bertempat di satu guest house di kawasan Kecamatan Simpang Empat, belum lama ini.

    Sosialisasi yang mengusung tema “Pemberdayaan Melalui Kemitraan Usaha Mikro” ini diikuti peserta dari pelaku UMKM sebanyak 50 orang.

    “Kegiatan ini tentang bagaimana produk yang dihasilkan UMKM dapat masuk ke ritel modern. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab Tanah Bumbu dalam mengutamakan pemberdayaan dan pemasaran produk UMKM,” kata Syarwani.

    Diketahui selain wilayah Kecamatan Kusan Hilir yang tak terdapat ritel minimarket modern berjaringan, di seluruh wilayah kecamatan lainnya di Tanah Bumbu cukup banyak minimarket berdiri terutama dari 2 brand ternama, dan tampaknya terus bertambah.

    Meski terdapat banyak ritel minimarket modern termasuk brand lokal, faktanya tak semua produk UMKM bisa dipasarkan di ritel. Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro pada DKUMP2 Kabupaten Tanah Bumbu, Rohaidah mengatakan saat ini terdapat sebanyak 50 UMKM Tanah Bumbu yang hadir, namun hanya separuhnya saja yang memenuhi syarat masuk ke ritel modern. ©Jurnalisia™ 
    👀 3038

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda