Sosialisasi Penanganan Bencana ke Murid SMKN 1 Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Kamis, 29 Februari 2024

    Sosialisasi Penanganan Bencana ke Murid SMKN 1 Kotabaru

    Kotabaru, 
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru menysosialisasikan dan edukasi Plpenanggulangan bencana kepada murid SMKN 1 Kotabaru, bertempat di SMKN 1 Kotabaru, Kamis (29/02/24).

    Sosialisasi dihadiri Sekretaris BPBD Kabupaten Kotabaru, Faisal Mahdi, Kabid Penanggulangan Bencana, Lathifu Arsyiono, Staf BPBD, para Guru dan murid SMKN 1 Kotabaru.

    Tujuan sosialisasi adalah cara penanggulangan bencana setelah terjadi bencana di sekitar lingkungan baik kebakaran, banjir, longsor dan lainnya.

    Sekretaris BPBD Kabupaten Kotabaru, Faisal Mahdi mengatakan, pihaknya memberikan edukasi kepada para murid bagaimana cara penanggulangan pasca terjadi bencana, bagaimana cara memberikan bantuan kepada para korban bencana, evakuasinya dan mengantisipasinya bersama masyarakat.

    Sosialisasi seperti ini terus berlanjut baik kepada para murid maupun masyarakat baik di desa, kecamatan maupun di kota Kabupaten Kotabaru.

    Perwakilan Guru SMKN 1 Kotabaru, Ny. Emi Sulastri menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini sangat baik dan bermanfaat bagi mereka, karena dengan adanya sosialisasi dari BPBD para murid bisa mengerti bagaimana cara melapor, membantu, menanggulangi pada saat terjadi bencana di sekitar lingkungan mereka tinggal sehingga memudahkan berkoordinasi dengan Instansi terkait. ©Jurnalisia™
    👀 8247

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda