Ratusan Kader Pangan Tanah Bumbu Ikuti Sosialisasi Pemanfaatan Halaman Rumah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Jumat, 23 Februari 2024

    Ratusan Kader Pangan Tanah Bumbu Ikuti Sosialisasi Pemanfaatan Halaman Rumah



    Tanah Bumbu,
    Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan sosialisasi Pelayanan Meja Enam Posyandu, belum lama ini.

    Meja Enam Posyandu bertugas mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah agar ditanami tanaman yang bisa dikonsumsi.

    Sosialisasi dihadiri setidaknya 150 Kader Pangan se Kabupaten Tanah Bumbu, juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Ny. Wahyu Windarti Zairullah, 12 Mantri Tani, Kepala Balai Penyuluh Pertanian se Tanah Bumbu, perwakilan SKPD terkait Pemkab Tanah Bumbu, dan Analis Ketahanan Pangan Ahli Muda Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi Kalsel.

    “Tujuan sosialisasi untuk penegasan tugas Kader Pangan pada meja enam Posyandu,” kata Kabid Ketahanan Pangan DKPP Kabupaten Tanah Bumbu, Rahbiyah.

    Posyandu diharapkan mampu memberdayakan para ibu untuk memperhatikan kesehatan anak dan pola konsumsi keluarga, serta memanfaatkan pekarangan dalam menyediakan bahan pangan untuk konsumsi yang beragam, bergizi, sehat dan seimbang. ©Jurnalisia™ 
    ♙ 2291

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda