Prajurit Lanal Kotabaru Jalani Latihan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 16 Februari 2024

    Prajurit Lanal Kotabaru Jalani Latihan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur

    Kotabaru, 
    Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru melaksanakan Latihan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur (Glagaspur ) Pangkalan Tingkat I (P-1) dan Tingkat II (P-2), dilaksanakan selama 2 hari dengan Tim Penilai dari Kolat Koarmada II, Jumat (16/02/24).

    Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Hapsoro A. Purbaningtyas, SH, M.PM menyampaikan, kedatangan Tim Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I (P-1) dan Tingkat II (P-2) memiliki arti penting dan kontribusi yang besar guna meningkatkan kemajuan organisasi TNI AL khususnya bagi Lanal Kotabaru dalam hal keterampilan Pertahanan Pangkalan sesuai prosedur dan sekaligus sebagai fungsi kontrol uji keterampilan terhadap kinerja, dan mekanisme kedinasan di Lanal Kotabaru. 

    Adapun materi yang diuji meliputi uji tertulis dan pengecekan software/hardware, Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI/TNI AL, bongkar pasang senjata, jajar kehormatan dan Valreef, persemayaman dan pemakaman, ziarah nasional dan tabur bunga di laut, menembak pistol, renang militer, penindakan huru hara, peran tempur bahaya umum, terorisme/sabotase, peran tempur bahaya udara dan peran kebakaran. 

    Sambutan dari Ketua Tim Uji Glagaspur, Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan menyampaikan, kegiatan Geladi Tugas Tempur Pangkalan diselenggarakan untuk mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan keterampilan baik perorangan maupun kelompok yang pada gilirannya akan meningkatkan pemantapan Komando, pengendalian operasi, prosedur operasi dan pemantapan penguasaan teknik serta taktik yang tepat. Uji terampil yang dilaksanakan ini adalah agenda rutin tahunan dan merupakan bentuk penilaian terhadap penyelenggaraan latihan Pangkalan sebagai salah satu fungsi Komando yang harus dilaksanakan untuk menentukan berhasil tidaknya suatu latihan. Adapun tujuan latihan adalah mengukur tingkat keberhasilan suatu latihan dan hasil pembinaan pangkalan, menentukan tindakan korektif yang diperlukan segera maupun di kemudian hari. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda