Polres Kotabaru Periksa Kelengkapan Personel Pam Pemilu 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 08 Februari 2024

    Polres Kotabaru Periksa Kelengkapan Personel Pam Pemilu 2024


    Kotabaru, 
    Polres Kotabaru memeriksa perlengkapan personel pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kotabaru, AKP Abdul Rauf, SIK, MH, CPHR, CBA didampingi para Pejabat Utama Polres Kotabaru, Kamis (08/02/24).

    Perlengkapan perorangan yang diperiksa diantaranya adalah tas ransel, tongkat button stick, buku saku, baju PDL, jas hujan, senter, ban lengan Pam TPS dan kerapian sikap tampang personel. 

    Personel Pam TPS juga dibekali honor dari Operasi Mantap Brata (OMB) berupa uang saku, uang makan dan uang pergeseran pasukan (Serpas) yang akan mereka gunakan untuk menuju ke TPS masing-masing. 

    Sesuai dengan SOP dan arahan pimpinan seluruh personel Polres Kotabaru yang melaksanakan tugas pengamanan TPS tidak diperbolehkan membawa senjata api karena mereka hanya ditugaskan untuk fungsi preventif.

    Pergeseran pasukan personel Pam TPS akan dilaksanakan mulai hari Minggu tanggal 11 Pebruari 2024 mendatang.

    Setelah itu mereka harus sudah menuju ke kecamatan dan melapor ke Polsek masing-masing dan melakukan pengecekan ke PPK Kecamatan, PPS Desa dan TPS masing-masing. 

    Kabag Ops menekankan kepada seluruh personel pengamanan TPS agar pertama selalu menjaga kesehatan, kedua mengutamakan keselamatan dan keamanan personel dan yang ketiga harus selalu waspada terhadap segala kemungkinan penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah TPS masing-masing. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...