Kodim Tanah Bumbu Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Desa Kersik Putih - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Rabu, 21 Februari 2024

    Kodim Tanah Bumbu Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Desa Kersik Putih


    Tanah Bumbu,
    Kodim 1022/Tanah Bumbu menanam setidaknya 1.000 bibit pohon Mangrove di pantai wisata Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin, Rabu (21/02/24).

    Kegiatan tersebut selain untuk melestarikan alam di wilayah Tanah Bumbu, juga menjadi bagian dari upaya pemulihan lingkungan serta konservasi yang direncanakan oleh TNI AD, serta rencananya akan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Penanaman mangrove ini juga bertujuan untuk memulihkan ekosistem pesisir pantai yang makin terancam akibat perubahan iklim dan kerusakan lingkungan yang terjadi.

    "Alhamdulillah pada pagi hari ini Kodim 1022/TNB melaksanakan kegiatan salah satu program unggulan dari bapak KSAD yang mana ada 6 program unggulan salah satu ini yang kita laksanakan serentak se Indonesia yaitu penanaman mangrove," kata Dandim 1022/TNB, Letkol Inf Aldin Hadi melalui Pasi Ter.

    Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah pihak yang turut membantu kegiatan tersebut, dan berharap penanaman Mangrove yang diawali di 2024 ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu khususnya warga Desa Kersik Putih yang mana merupakan tempat pantai wisata yang rencananya dikembangkan di Kabupaten Tanah Bumbu.

    "Kita berharap penanaman Mangrove ini bisa menjaga dan melestarikan ekosistem yang ada di perairan Kabupaten Tanah Bumbu," tutupnya. ©Jurnalisia™

    Sumber : Dim 1022/TNB

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda