Dinkes Kotabaru Penyuluhan Tentang Ancaman DBD - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Selasa, 06 Februari 2024

    Dinkes Kotabaru Penyuluhan Tentang Ancaman DBD

    Kotabaru 
    Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotabaru melakukan penyuluhan terkait Demam Berdarah Dengue (DBD) untuk mengingatkan masyarakat agar mewaspadai ancaman penyakit yang mengintai saat musim penghujan. 

    Kegiatan dipimpin langsung oleh Sekretarias Dinkes Kabupaten Kotabaru, Arya Nor Abdi, SKM, MM yang berlangsung di Kantor Desa Sebelimbingan, Selasa (06/02/24).

    Penyuluhan ini bertujuan untuk menekan angka DBD dan memutus mata-rantai penularan DBD di Desa Sebelimbingan khususnya Kabupaten Kotabaru. 

    Seperti yang disampaikan Sekretaris Dinkes Kabupaten Kotabaru, tempat berkembangbiaknya nyamuk ini melalui sampah-sampah plastik yang menampung air. 

    "Sebagian besar adalah sampah-sampah plastik yang di dalamnya ada air dan itu merupakan media pengembangbiakkan bagi nyamuk Aedes Aegypti," jelasnya.

    Selain itu juga perlu mengoptimalkan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan 3M plus yakni menguras, menutup tempat penampungan air serta mendaur ulang barang yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. 

    "Kita sudah melakukan fogging, tapi lebih penting pemberantasan sarang nyamuknya dengan cara membersihkan, menguras dan mengubur yang akan menjadi sumber-sumber sarang nyamuk, dan tidur menggunakan kelambu," tambahnya pula. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda