Dandim Tanah Bumbu Hadiri Gerakan TNI AD Manunggal Air 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Selasa, 06 Februari 2024

    Dandim Tanah Bumbu Hadiri Gerakan TNI AD Manunggal Air 2024

    Tanah Bumbu,
    Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi menghadiri Gerakan TNI AD Manunggal Air yang dipimpin melalui video conference (vicon) oleh KSAD, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc di Desa Sungai Dua, Selasa (06/02/24).

    KSAD dalam sambutannya mengatakan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal Air tahun 2024 terdapat di 1.898 titik pencanangan fasilitas program Air Bersih TNI AD manunggal se Indonesia.

    “Program ini merupakan program utama TNI AD Manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat,” terang KSAD.

    Lebih lanjut KSAD juga menegaskan, sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan lainnya.

    “Berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat,” kata KSAD pula.

    Dandim 1022/Tanah Bumbu menyampaikan, untuk di wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu ada 10 titik yang diresmikan penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal Air tahun 2024 yang tersebar di 8 Koramil.

    “Saya berharap dengan adanya fasilitas program air bersih TNI AD Manunggal ini; dapat dimanfaatkan sebaik mungkin masyarakat dan dijaga serta dirawat agar penggunaan fasilitas air bersih dapat dirasakan semua elemen masyarakat,” ujar Dandim.

    Tak hanya meresmikan fasilitas sumber air, kegiatan ini juga dilaksanakan penanaman pohon sebanyak 159 bibit yang ditanam bersama warga Desa Tajur Kecamatan Simpang. ©Jurnalisia™

    Sumber : Dim 1022

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda