Tangan Dingin Bang Dhin Bawa 2 Pesepakbola Tanah Bumbu ke Ajang Nasional - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Sabtu, 20 Januari 2024

    Tangan Dingin Bang Dhin Bawa 2 Pesepakbola Tanah Bumbu ke Ajang Nasional

    Tanah Bumbu,
    Setelah sebelumnyanya berhasil melambungkan beberapa nama pemain muda Daerah asal Kabupaten Tanah Bumbu sampai pada kompetisi Tingkat Nasional untuk mewakili Propinsi Kalsel di berbagai ajang kategori usia mulai dari GSI U14 (2019), EPA U16, EPA U18, EPA U20 bersama PS Barito Putera (2021, 2022, 2023), Popwil 2023 dan Pra PON Kalsel (2023), di awal tahun 2024 ini, 2 Pemain Klub/SSB Lokal Binaan Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu kembali mendapatkan kehormatan untuk mewakili Propinsi Kalsel di ajang Kompetisi Piala Soeratin U17 yang diwakili oleh Abdul Basit dan U15 yang diwakili oleh Ahyar Maulana.

    Abdul Basit anak pasangan Amirudin dan Irus, berasal dari Desa Muara Ujung adalah pelajar SMAN 1 Kusan Hilir, yang sebelumnya menempuh pendidikan di SDN Muara Pagatan dan MTs DDI Muara Pagatan. Sedangkan Ahyar Maulana anak pasangan M. Yahya dan Yanita adalah pelajar MTs DDI Muara Pagatan yang sebelumnya menempuh pendidikan dasar di SDN Muara Pagatan.

    Keberhasilan ini tentu saja tidak terjadi begitu saja, selain pembinaan rutin yang dilakukan oleh Klub/SSB binaan Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu, keberhasilan tersebut tak terlepas dari perhatian menyeluruh yang diberikan oleh M. Syaripuddin, SE, M.AP atau yang akrab disapa Bang Dhin selaku Ketua Umum Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu. 

    Bang Dhin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, sejak mengemban amanah pada tahun 2019 lalu, Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu bertransformasi menjadi organisasi yang transparan dan memiliki mobilitas tinggi dalam memenuhi kebutuhan Klub/SSB anggota baik secara tim maupun individu.

    Hal ini tentu saja membuat Pembina Klub/SSB di Tanah Bumbu merasa nyaman dalam menjalankan rutinitasnya, karena hal yang menjadi kebutuhan pokok mendapatkan perhatian dan pemenuhan fasilitas dari Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu. 

    Dan yang tak bisa dilupakan di bawah kepemimpinan Bang Dhin, Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu berhasil mencatatkan sejarah dengan merebut medali emas Cabor Sepakbola untuk yang pertama kalinya pada ajang Porprov XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada tahun 2022 lalu, dimana seluruh Punggawa Kesebelasan Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu adalah pemain Lokal.

    "Ini adalah keberhasilan kita semua, bukan milik saya secara pribadi. Hari ini Abdul Basit dan Ahyar Maulana mewakili Kalimantan Selatan di ajang Soeratin U15 dan U17 Tingkat Nasional. Saya berharap beberapa waktu ke depan ada pemain dari Tanah Bumbu yang mampu menembus skuad Timnas Indonesia. Dan saya akan terus berupaya memfasilitasi hal-hal yang dibutuhkan oleh Klub/SSB yang rutin melakukan pembinaan. Mari kita berdoa agar Abdul Basit dan Ahyar Maulana bersama tim mampu memberikan prestasi tertinggi bagi sepakbola Kalimantan Selatan di ajang Soeratin U15 dan U17," kata Bang Dhin mengungkapkan upaya dan harapannya. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda