Orasi Bang Tungku Pertanyakan Sejumlah Hal Termasuk Tambang di Pulau Laut - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Senin, 29 Januari 2024

    Orasi Bang Tungku Pertanyakan Sejumlah Hal Termasuk Tambang di Pulau Laut

    Kotabaru,
    Hardiyandi, SH atau biasa disapa Bang Tungku dari LSM Anak Gunung Sebatung (Akgus) melakukan orasi di depan gedung DPRD Kabupaten Kotabaru, Senin (29/01/24).

    Sejumlah aspirasi disampaikan Bang Tungku kepada DPRD Kabupaten Kotabaru, yang saat itu ditemui oleh Ketua DPRD, Syairi Mukhlis, S.Sos dan Waket DPRD, M. Arief berserta sejumlah Anggota DPRD.

    Aspirasi sekaligus mempertanyaan sejumlah hal antara lain; tindaklanjut pembangunan jembatan penghubung dataran Pulau Laut dengan daratan Pulau Kalimantan di Tanah Bumbu, mempertanyakan pelebaran jalan yang dilakukan oleh Pemkab, mempertanyakan tata batas pertambangan di daratan Pulau Laut Kotabaru, mempertanyakan Dokumen AMDAL pertambangan di daratan Pulau Laut dan AMDAL pelabuhan PT Sumber Daya Energi (SDE) di Desa Sepapah Kecamatan Sampanahan, dan terkait adanya dugaan penjualan tanah masyarakat (perampasan) yang dilakukan oknum Kepala Desa Sepapah Kecamatan Sampanahan.

    "Kita akan membuat jadual rapat untuk membahas hal ini, namun karena ini kita sedang mempersiapan Pemilu, maka jadual hearing akan dibuat setelah Pemilu," kata Syairi.

    LSM Akgus juga berorasi di depan Mapolres dan Kantor Bupati Kotabaru. ©Jurnalisia™ 

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda