Laka Kerja di PT BUMA, Disnakertrans Tanah Bumbu Tak Terima Tembusan Laporan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Selasa, 30 Januari 2024

    Laka Kerja di PT BUMA, Disnakertrans Tanah Bumbu Tak Terima Tembusan Laporan

    Tanah Bumbu,
    "Saya perintahkan besok (hari ini, Red) untuk ke PT BUMA," kata Kadri Mandar, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (29/01/24), saat dikonfirmasi sejumlah media online terkait laka kerja yang terjadi di PT BUMA.

    Kadri Mandar mengaku tak mendapat tembusan dari pihak Disnaker Propinsi Kalsel, juga dari Balai Pengawasan Kecelakaan Kerja Wilayah IV yang berkedudukan di Tanah Bumbu.

    "Itu kewenangan Disnaker Propinsi, bukan kewenangan Disnaker Kabupaten lagi terkecuali terkait PHK karyawan atau pekerja, tapi setidaknya pihak kami diberikan tembusannya," ungkap Kadri Mandar.

    Pihak Disnaker Kabupaten Tanah Bumbu mengaku ada mendengar informasi terkait Laka Kerja tersebut tapi sama sekali tak ada menerima tembusan dari pihak terkait. Untuk itulah pihak Disnaker Kabupaten Tanah Bumbu akan menemui pihak PT BUMA terkait masalah yang seolah tak ingin terpublikasi itu


    Informasi yang dihimpun media ini, pada 19 Desember 2023 lalu seorang pekerja di PT BUMA berinisial RH (345), yang berkerja sebagai Tyreman, tewas setelah terhantam ban unit HD yang meledak di tempat kerjanya.

    Kerasnya ledakan ban yang berdiameter lebih dari 2 meter itu mengakibatkan tubuh korban terpisah-pisah. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda