Ketika Kepala Daerah Tak Ikut Kebijakan Partai Demi Daerahnya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Rabu, 03 Januari 2024

    Ketika Kepala Daerah Tak Ikut Kebijakan Partai Demi Daerahnya

    Tanah Bumbu,
    Terlanjur tersebar kemana-mana di berbagai platform media sosial. Sambutan Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar saat menyampaikan sambutannya di satu kegiatan di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, beberapa waktu lalu.

    Pada sambutannya tersebut dr. Zairullah Azhar, kali ini pun menyinggung seputar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berlokasi di Pulau Kalimantan. Dan Tanah Bumbu merupakan kabupaten yang sangat antusias menyambut keberadaan IKN yang digadang-gadang dapat turut memajukan daerah-daerah di sekitarnya tak terkecuali Tanah Bumbu yang berjalrak cukup dekat.

    Antusiasme Tanah Bumbu itu pun ditunjukkan oleh dr. Zairullah Azhar berserta seluruh SKPD berangkat meninjau IKN beberapa waktu lalu, mengadakan pertemuan dengan Bupati Penajam Paser Utara. 



    "Kesimpulan kita majunya Kalsel dan Tanah Bumbu tiada lain ibu kota negara ini terus berlanjut. Ibu kota negara harus kita dukung habis-habisan. Ya kita pilih lah Presiden nang (yang) kira-kira mendukung ibu kota negara yang baru, jelas ya. Yang penting bagaimana Prabowo jadi Presiden ya, mudaha-mudahan, amin," kata dr. Zairullah Azhar pada sambutannya disambut tepuk tangan para hadirin.

    "Tak bisa di-take down, sudah tersebar kemana-mana," ujar Kepala Diskominfo SP Kabupaten Tanah Bumbu, Al Husain Mardani menanggapi video yang merupakan property dinasnya itu bisa tersebar ke berbagai platform media sosial terutama di Instagram.

    Meski diketahui dr. Zairullah Azhar merupakan Ketua DPW PKB (Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa) Propinsi Kalsel, yang mana partai ini berkoalisi dengan sejumlah partai lainnya mengusung dan mendukung pasangan Capres dan Cawapres Anies - Muhaimin.

    "Inilah kepala daerah yang memikirkan kepentingan warganya," tanggap seorang Netizen terkait manuver dr. Zairullah Azhar yang dianggap melawan arus itu.

    "Beliau pasti merasa bukan sebagai seorang petugas partai," tanggap Netizen lainnya.

    Sejauh ini belum diketahui reaksi dan tanggapan dari PKB terkait sambutan Bupati Tanah Bumbu yang tersebar di sejumlah platform media sosial itu. ©Jurnalisia™

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda