Bang Dhin Minta Pihak Terkait Gerak Cepat Cegah DBD - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 14 Januari 2024

    Bang Dhin Minta Pihak Terkait Gerak Cepat Cegah DBD

    Banjarmasin,
    Soal kepedulian terhadap berbagai masalah yang sedang terjadi di masyarakat; Caleg Nomor Urut 1 dari PDI Perjuangan untuk Propinsi Kalsel ini sudah tak diragukan lagi.

    M. Syaripuddin, atau biasa disapa Bang Dhin ini meminta agar para pihak terkait di seluruh kabupaten/kota se Kalsel bergerak cepat mencegah penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

    Pada musim penghujan populasi nyamuk jenis Aedes Aegypti yang merupakan penyebab DBD akan meningkat karena telur yang belum menetas akan menetas saat habitat perkembangbiakannya mulai tergenang air hujan.

    ”Pemprop Kalsel telah mengeluarkan Surat Edaran mengenai upaya pencegahan Penyakit DBD, maka dalam musim penghujan saat ini kita semua harus memperhatikan kebersihan lingkungan masing-masing. Kendati demikian, monitoring dan evaluasi di lapangan juga mesti terus dilakukan karena data penyakit DBD pada tahun 2023 di Kalsel mencapai 2.718 kasus,” ujar Bang Dhin, yang masih sebagai Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel ini.

    Sebelumnya Pemprop Kalsel telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 400.7.9.2/02261/DINKES/2023 tentang Imbauan Penyelenggaraan Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk Melalui Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Demam Berdarah Dengue di Kalimantan Selatan. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda