15 Warga Tanah Bumbu Kategori Miskin Ikuti Pelatihan Kerja - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 04 Januari 2024

    15 Warga Tanah Bumbu Kategori Miskin Ikuti Pelatihan Kerja

    Tanah Bumbu,
    Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu memberangkatkan setidaknya sebanyak 15 remaja dan dewasa untuk mengikuti pelatihan kerja.

    Mereka diberangkatkan ke Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Barakat Cangkal Bagawi (PRSTS BCB) Kalsel. Sebanyak 6 orang mengikuti pelatihan tatarias, tatabusana, dan perbengkelan, sedangkan 9 orang mengikuti pelatihan tatabusana, barista, perbengkelan, otomotif, tatarias, mebel alumunium, dan servis ponsel di Panti Relindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PRRSAR) Mulia Satria Kalsel.

    Kepala Dinsos Kabupaten Tanah Bumbu, Basuni berharap melalui pelatihan keterampilan kerja kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Tanah Bumbu dapat meningkat, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan berkurangnya warga miskin. 

    “ Sebanyak 15 orang yang berangkat ini merupakan hasil seleksi,” ungkap Maulidah, Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinsos Kabupaten Tanah Bumbu.

    Peserta yang mengikuti seleksi berasal dari 12 kecamatan di seluruh Kabupaten Tanah Bumbu. Usia peserta yang mengikuti seleksi antara usia 15 tahun hingga 49 tahun dengan sejumlah persyaratan lainnya yakni kategori miskin, putus sekolah, bukan lulusan SMK, tidak pernah mengikuti pelatihan di BLK manapun, dan lebih utama adalah berdomisili di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda