PWI Kotabaru Adakan Uji Kompetensi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Rabu, 27 Desember 2023

    PWI Kotabaru Adakan Uji Kompetensi

    Kotabaru,
    Diikuti 9 peserta Uji Keompetensi Wartawan (UKW) pertama kalinya dilaksanakan di Kotabaru oleh PWI Kotabaru berekerjasama dengan PWI Kalsel.

    Mengambil tempat di Operation Room Setdakab Kotabaru, UKW Angkatan ke 21 ini dilaksanakan cukup singkat, hanya 2 hari yakni tanggal 27 dan 28 Desember 2023. 

    Kegiatan dihadiri sekaligus membuka kegiatan Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM didampingi Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, Sekretaris Toto Fachrudin, ketua PWI Kotabaru, Achmad Nurahsin dan Diskominfo Kotabaru 

    Ketua PWI Kalsel mengatakan, UKW bukan hanya akan memberikan dampak kepada para Jurnalis yang mengikutinya, namun juga akan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah. Ia pun mengapresiasi Pemkab Kotabaru dan para mitra kerja yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

    Melalui sambutannya yang disampaikan oleh Sekdakab, Bupati Kotabaru menyampaikan, wartawan punya andil besar untuk membangun daerah. Untuk itu ujarnya, uji kompetensi ini merupakan moment penting bagi wartawan untuk menunjukkan keahlian dan kemampuan dalam dunia jurnalistik yang semakin kompleks dan serba cepat.

    "Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan dan kompetensi Jurnalis, membentuk wartawan idealis, mampu memberikan berita bermutu dan berkualitas, sehingga fungsi serta peran pers dapat dirasakan oleh publik. Semoga dengan uji kompetensi wartawan ini dapat membentuk pondasi yang kuat jurnalisme yang lebih profesional, akurat dan bertanggungjawab," kata Sekdakab. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda