Puluhan Perwakilan Pemuda di Kotabaru Ikuti Bimtek Kepemudaan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Minggu, 03 Desember 2023

    Puluhan Perwakilan Pemuda di Kotabaru Ikuti Bimtek Kepemudaan

    Kotabaru, 
    Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kotabaru melalui Bidang Kepemudaan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Meningkatkan Kapasitas Kepemudaan se Kabupaten Kotabaru tahun 2023 yang berlangsung pekan lalu di satu hotel di Kotabaru.

    Kasubbid Kepemudaan, Drs. Rusmalianisari, M.Pd mengatakan tujuan Bimtek ini untuk meningkatkan kapisatas pemudaan, tahu tata cara hibah, pengelolaan admistrasi keuangan agar mereka tahu aturan dan mereka mendapatkan binaan serta fasilitas keuangan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah.

    Peserta yang ikut Bintek ini adalah perwakilan organisasi pemuda di 18 kecamatan di Kabupaten Kotabaru yang berjumlah 40 orang, ditambah dari OKP 16 orang dan komunitas 10 orang.

    Menurut Drs. Rusmalianasari, M.Pd dari hasil Bimtek dan diskusi pihaknya sudah bisa memulai memetakan kemampuan pemuda di kecamatan baik itu dari sisi wirausaha muda dan pihaknya mengajukan untuk penerima Fasilitas Hibah dari Kemenpora dan OKP juga. Pihaknya mengadakan regenerasi supaya aktif bisa membantu pembangunan di daerah dan terus dilakukan pembinaan. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda