Operasi Lilin Intan 2023, Kapolres Kotabaru; Umat Kristiani Jangan Takut Beribadah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 22 Desember 2023

    Operasi Lilin Intan 2023, Kapolres Kotabaru; Umat Kristiani Jangan Takut Beribadah

    Kotabaru,
    Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartanto, SH, MH, M.Si memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Kepolisian Lilin Intan 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, bertempat di halaman Kantor Polres Kotabaru, Kamis (21/12/23).

    Apel dihadiri dan diikuti Unsur Muspida, PJU Polres, SKPD lingkup Pemkab, Angggota Polres, TNI, Badan SAR Nasional,, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Senkom.

    Kapolres Kotabaru mengatakan, Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan terakhir kesiapan personel baik TNI, Polri, Stakeholder lainnya maupun sarana dan prasarana; yang dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan kondusif.

    Operasi Lilin Intan dilaksanakan mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024. Proses pengamanan; ada Pos Pelayanan, Pos Layanan dan Pos Terpadu. Selain itu juga dilakukan pengamanan menjelang Natal di gereja-gereja bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah.

    Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Kotabaru untuk tetap melakukan ibadah, jangan takut dan ragu, karena unsur Polri, TNI dan Stakeholder lainnya tetap melakukan proses pengamanan dan kenyamanan beribadah. Sedangkan kepada masyarakat yang melaksanakan liburan akhir tahun, harap berhati-hati menggunakan kendaraan bermotor saat di jalan; patuhi rambu lalulintas di jalan, utamakan keselamatan dan jangan melakukan kegiatan negatif bersifat kejahatan, minuman keras, narkoba karena akan ditindak tegas sesuai hukum, dan pergunakanlah dengan melakukan kegiatan positif di akhir tahun. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...