One Night Saijaan Hadirkan Berbagai Potensi Kotabaru di TMII Jakarta - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 09 Desember 2023

    One Night Saijaan Hadirkan Berbagai Potensi Kotabaru di TMII Jakarta

    Jakarta,
    Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) mengadakan One Night Saijaan di Taman Mini Indonsia Indah (TMII) Jakarta, direncanakan berlangsung dari tanggal 9 hingga 10 Desember 2023. 

    One Night Saijaan ini merupakan pergelaran seni budaya dan pariwisata yang akan menampilkan berbagai kegiatan menarik yang menggambarkan Kabupaten Kotabaru.

    Kepala Bidang Event dan Pertunjukkan Disparpora Kabupaten Kotabaru, Rudi Nugraha, S.Sos, M.AP mengatakan, dalam One Night Saijaan itu akan mengangkat tajuk "Bakunjangan ke Kampung Laut" dalam rangka gelar seni budaya.

    "Alhamdulillah kita mendapat antusias dan respon positif, karena kegiatan ini insya Allah akan mampu mengangkat citra daerah Kotabaru, citra pariwisata, citra seni budaya dan juga citra potensi-potensi lainnya di Kotabaru melalui event yang kita gelar secara continue nantinya, dengan menampilkan Pameran Ekraf, Welcome Dinner untuk mengenalkan potensi pariwisata seni budaya, serta menampilkan kesenian dengan membawa suku Bajau Rampa asli dengan titi talinya, musik alahay, tarian tombak dan japin anak 8," jelas Rudi Nugraha.

    Selain itu One Night Saijaan ini merupakan terobosan dalam hal untuk mempromosilan Kabupaten Kotabaru dengan menawarkan berbagai aspek kepada para investor yang berhadir pada kegiatan tersebut.

    "Alhamdulillah Kabupaten Kotabaru yang pertama melaksanakan paket pergelaran di Taman Mini Indonesia Indah setelah Covid-19, artinya kita punya terobosan baru dalam berbagai hal, baik itu dari aspek promosi pariwisatanya, pelestarian seni budaya dan juga bagaimana kita mendatangkan atau mengundang secara khusus Kedutaan Besar yang ada di Jakarta. Dan itu merupakan suatu kebanggaan dan menambah semangat kita dalam memperkenalkan daerah Kotabaru itu sendiri, dan juga peluang investasi-investasi apa saja yang kita punya," tambah Rudi.

    Ia berharap melalui kegiatan ini citra nama Kotabaru makin terangkat baik di tingkat nasional maupun internasional.

    "Kita harapkan tentu saja nama Kotabaru lebih menasional, lebih menginternasional lagi, kita tidak bicara satu tapi bicara banyak tentang potensi Kotabaru, bagaimana kita bisa mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya untuk datang ke Kotabaru serta mengenalkan peluang investasi kepada para pengusaha agar berinventasi ke Kabupaten Kotabaru," harapnya.

    Adanya kegiatan ini daerah lain dapat mengetahui bahwa Kabupaten Kotabaru mempunyai potensi yang luar biasa, baik dari segi pariwisata dan seni budayanya, serta akan memperkenalkan investasi lainnya baik di bidang perikanan, pertanian, kehutanan bahkan pertambangannya.

    Kegiatan ini juga berkerjasama dengan Anjungan Kalimantan Selatan dan juga pihak manajemen dari Taman Mini Indonesia Indah dengan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, para Kedutaan Besar, seluruh Kepala Anjungan se Indonesia, seluruh Badan Perwakilan se Indonesia, termasuk KKB (Kerukunan Keluarga Banjar) dan Komunitas Keluarga Kotabaru yang ada di Jakarta.

    Perhelatan dilaksanakan Taman Mini Indonesia Indah, karena disini adalah sentral dari pengembangan seni budaya di Indonesia dan juga sentral promosi destinasi pariwisata di Indonesia. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...