Hari Bela Negara ke 75 Diperingati di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Selasa, 19 Desember 2023

    Hari Bela Negara ke 75 Diperingati di Kotabaru

    Kotabaru, 
    Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023, bertempat di depan kantor Bupati Kotabaru, Selasa (19/12/23).

    Peringatan Hari Bela Negara tahun 2023 mengangkat tema “Kobarkan bela negara untuk Indonesia maju”, diikuti Sekdakab, Ketua DPRD, Asisten Setdakab, Unsur Muspida serta Kepala SKPD di lingkup Pemkab Kotabaru, unsur TNI dan Polri.

    Bertindak sebagai Komandan Upacara, Ipda Firdaus dari Polres Kotabaru sedangkan yang membacakan ikrar bela negara adalah Kepala Bakesbangpol, Melinda.

    Wakil Bupati Kotabaru membacakan sambutan Presiden RI yang mengatakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan. Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik tetapi juga ancaman yang tak kasat mata; pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara. Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela negara bukan hanya tanggungjawab aparat pertahanan tetapi juga membutuhkan partisiapsi aktif seluruh elemen masyarakat.

    Selajutnya menurut Presiden, bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkret bela negara.

    "Pada peringatan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air," sambutan Presiden. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda