Dialog Untuk Pemilu Damai di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Minggu, 10 Desember 2023

    Dialog Untuk Pemilu Damai di Kotabaru

    Kotabaru,
    Dalam rangkaian Pemilu Damai 2024 Pemkab Kotabaru bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) melaksanakan Dialog Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah, bertempat di Operation Room Setdaka, Minggu (10/12/23).

    Tujuan dalog untuk bersama-sama menperkuat jalinan ukhuwah Islamiyah khususnya di tahun politik tahun 2024 mendatang, memupuk kebersamaan dan persatuan diantara masyarakat terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 yang rentan memunculkan perpecahan. 

    Dialog dihadiri dan dibuka oleh Asisten I Setdakab, Minggu Basuki, Ketua MUI Kotabaru, KH Mukhyar Darmawi, Ketua MUI Kalsel, KH Husin Nafarin, MA juga selaku Narasumber bersama Prof. Dr. KH Hafidz Ansyari, MA, Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, Ahmad Kamal, serta dihadiri para Perwakilan Kesbangpol, Kodim 1004, Polres, KPU, Bawas Pemilu, FKUB, para Camat, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, PCNU, Mahamurid, dan Kepala KUA Kotabaru.

    Sambutan Bupati yang dibacakan Asisten I mengatakan, kegiatan ini merupakan satu momentum yang penting dalam rangkaian proses pada tahapan Pemilu di Kabupaten Kotabaru.

    "Saya berharap MUI selaku organisasi Islam terbesar bisa memberikan rasa aman terhadap masyarakat
    dengan memberikan pencerahaan atau pembelajaran politik yang sehat dan beretika; agar perbedaan pilihan dalam Pemilu tidak melahirkan konflik dan perpecahan .

    Pada kesempatan itu juga dilakukan deklarasi Pemilu dan Pilkada Damai tahun 2024; mewujudkan demokrasi yang bermartabat di Kabupaten Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda