BPBD Tanah Bumbu Konsultasi Publik Terkait Dokumen Kebencanaan

Tanah Bumbu,
Dalam rangka ekspose laporan akhir penyusunan dokumen Rencana Penanggulangan Bencana (RPB) Tahun 2023, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu membuka forum konsultasi publik bersama instansi terkait kebencaan, bertempat di satu hotel di Batulicin, belum lama ini.

 Forum dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Eryanto Rais, SH, dihadiri Perwakilan Kodim 1022/Tnb, Polres, Lanal, Kejari, Koorlap Siaga SAR Batulicin, KPH Kusan, Manggala Agni, Instansi terkait, Camat dan pihak konsultan dari PT Kinarya Alam Raya. 

 “Tersusunnya dokumen ini tak lepas dari dukungan kita semua terutama untuk menggapai cita-cita bersama guna mendukung penuh terwujudnya Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah,” ucap Eryanto Rais.

Sekretaris BPBD Kabupaten Tanah Bumbu, Dwi Kesuma Putera menambahkan, dokumen kebencanaan ini harus dimiliki setiap daerah dan perlu diperbarui setiap 5 tahun. Dokumen ini juga merupakan pembanding dalam penyusunan RPJMD maupun penyusunan dokumen Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). ©Jurnalisia™

Sumber : mctb 

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama