Bappedalitbang Tanah Bumbu Sosialisasikan Aplikasi SERASI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Rabu, 13 Desember 2023

    Bappedalitbang Tanah Bumbu Sosialisasikan Aplikasi SERASI

    Tanah Bumbu,
    Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tanah Bumbu, Eka Saprudin membuka sosialisasi SERASI atau Sistem Informasi Riset dan Inovasi dan Perbup SERASI tersebut sekaligus Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di Gedung TP PKK, belum lama ini.

    Kepala Bappedalitbang Kabupaten Tanah Bumbu, Andi Anwar Sadat mengatakan pelaksanaan sosialisasi ini merupakan satu diantara rangkaian tindaklanjut dari PP Nomor 38 Tahun 2007 tentang Inovasi Daerah, kemudian, Permendagri Nomor 106 Tahun 2018 tentang penilaian dan pemberian Penghargaan dan Insentif Inovasi Daerah serta adanya Peraturan Bupati Tanah Bumbu Nomor 106 Tahun 2022 tentang Inovasi Daerah.

    SERASI ini berupa aplikasi berbasis website untuk bisa meningkatkan kinerja pelayanan publik dan tatakelola Pemerintahan yang lebih baik. 

    “Tujuan sosialisasi dan Bimtek ini untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang inovasi daerah. Juga bagaimana bisa membuat sebuah inovasi dengan menggali permasalahan-permasalahan yang ada di setiap SKPD masing-masing,” ungkap Andi Anwar Sadat. 

    Kegiatan tersebut juga dimaksudkan sebagai persiapan menghadapi Tanah Bumbu Innovation Award, Kalsel Innovation Award dan Innovation Government Award Tahun 2024. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda