'Ancaman' Prabowo Terhadap Media, Semoga Cuma Gimmick

Nasional,
Cemas.

Satu kata itu sebagai ungkapan kecemasan kalau saja apa yang dinyatakan oleh Capres Nomor Urut 2, Prabowo itu sampai kejadian jika ia memenangkan Pilpres 2024 nanti.

Pada satu video penggalan milik Kompas TV yang beredar di platform media sosial, memperlihatkan pidato Prabowo yang mengancam para media. Silakan tonton videonya disini.


Ancaman Prabowo itu bagi para media dan awak media yang ujung tombaknya adalah para wartawan dan jurnalis, tentu mengingatkan ke masa-masa pemerintahan Orde Baru yang sangat represif terhadap pemberitaan media. Pemerintahan Orde Baru melalui Departemen Penerangan (Deppen) tak segan membredel media yang mengktirik pemerintah. 

Deppen kala itu adalah momok menakutkan bagi media apapun di Indonesia. Untunglah pada pemerintah Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Deppen ini dibubarkan seiring dengan semangat reformasi termasuk di bidang pers.

Kembali ke ancaman Prabowo, pers di Indonesia berserta seluruh perangkatnya tentu berharap kehidupan pers tetap bisa bebas namun bertanggungjawab, dan ancaman tersebut hanya sebagai gimmick untuk peringatan agar pers tetap bertanggungjawab dan menyajikan berita yang informatif, edukatif dan bukan hoax. ©Jurnalisia™

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama