Akan Serap 27 Ribu Naker Bupati Tanah Bumbu Dukung KEK Setangga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Sabtu, 02 Desember 2023

    Akan Serap 27 Ribu Naker Bupati Tanah Bumbu Dukung KEK Setangga


    Tanah Bumbu,
    “Pertumbuhan ekonomi akan terjadi, bahkan mampu menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit,” kata Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar menyatakan dukungannya atas penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Setangga, belum lama ini.

    Keberadaan KEK Setangga tersebut menurut Bupati diperkirakan menyerap tenaga kerja sampai 27 ribu orang, yang tentunya memberikan multi effect bagi Tanah Bumbu. Selain membantu mempercepat perkembangan daerah melalui pusat pertumbuhan ekonomi baru, juga akan berdampak pada pengembangan beberapa sektor seperti pariwisata dan UMKM.

    Bupati Tanah Bumbu belum lama ini memenuhi undangan Kementerian Koordinator Bidang Prekonomian terkait Sidang Dewan Nasional KEK di Jakarta yang membahas terkait usulan KEK Setangga, KEK Tanjung Sauh, dan KEK Pulau Nipa.

    Hadir pada kesempatan itu Anggota Dewan Nasional KEK terdiri dari beberapa Menteri terkait; Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian/Kawasan Ekonomi Khusus, Pemprop Kalsel yang dihadiri Gubernur Kalsel dan Bupati Tanah Bumbu (KEK Setangga), Pemprop Kepulauan Riau (KEK Tanjung Sauh dan KEK Pulau Nipa) dihadiri Gubernur Kepulauan Riau dan Walikota Batam, hadir pula Badan Usaha Pengusul KEK di masing-masing daerah. Jurnalisia 

    Sumber : mctb-rel 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda