6 Puskesmas di Kotabaru Direakreditasi


Kotabaru,
Puskesmas Kotabaru melaksanakan Reakreditasi pada tahun 2023 ini selama 3 hari, bertempat di halaman Puskesmas tersebut, dihadiri sejumlah Pejabat dan Puskesmas di wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kotabaru, Minggu Basuki menjelaskan, dengan adanya Reakreditasi supaya Puskesmas dapat mengetahui standar pelayanan mereka.

"Untuk mencapai standar pelayanan Puskesmas, Surveyor mengevaluasi bukan hanya dari dokumen saja, tetapi juga dari infrastruktur dan dari wawancara yang nantinya akan ketahuan bahwa standar apa yang sudah diberikan Puskesmas Kotabaru ini," jelas Asisten I.

Ia berharap Puskesmas Kotabaru ini; standar yang mereka berikan ini apakah sudah memenuhi syarat yang sesuai diterapkan Kementerian Kesehatan atau masih di bawah tingkatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Erwin Simanjuntak mengatakan, terdapat 6 Puskesma yang direakreditasi.

"Kita melaksanakan reakreditasi kepada 28 Puskesmas dan hari ini yang direakreditasi ada 6 Puskesmas yang bukan hanya di Kotabaru saja tetapi juga yang ada di kecamatan diantaranya Puskesmas Tanjung Selayar, Hampang, Sungai Kupang dan Pudi, supaya dapat meningkatkan pelayanan mutu kesehatan masyarakat. Kami juga akan menggenjot reakreditasi ini sampai akhir tahun," ungkap Erwin Simanjuntak.

Kepala Puskesmas Kotabaru, dr. Mohammad Iqbal menyampaikan, reakreditasi untuk meningkatkan mutu pelayanan masyarakat dan apabila tidak akreditasi maka Puskesmas tidak bisa berkerjasama dengan BPJS Kesehatan. ©Jurnalisia™

Penulis : Agus Ariyanto 

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama