Untuk Amankan Siber Pemkab Tanah Bumbu Luncurkan CSIRT - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Rabu, 15 November 2023

    Untuk Amankan Siber Pemkab Tanah Bumbu Luncurkan CSIRT

    Tanah Bumbu,
    Di era serba digital yang berhubungan dengan dunia siber, tak jarang ditemukan serangan terhadap situs, website maupun platform media sosial yang dolancarkan oleh para Hacker tak terkecuali yang berhubungan dengan pemerintahan.

    Serangan siber. Inilah yang selalu diwaspadai oleh para pemilik maupun pengelola wahana digital bukan saja milik swasta tapi juga pemerintah, karena serangan siber para Hacker tak pandang bulu.

    Untuk itulah pihak Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) meluncurkan yang namanya Computer Security Incident Response Team (CSIRT); yang gunanya untuk meningkatkan keamanan pada situs milik dan dikelola oleh Pemerintah.

    “Dalam melaksanakan tujuan Negara kita ini; tentu tidak lepas dari siber. Di era sekarang ini kita hidup dengan percepatan-percepatan teknologi, dan saat ini kita menjalankan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” ujar Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M. Putu Wisnu Wardhana, belum lama ini.

    Turut pula hadir pada peluncuran CSIRT itu dari perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Kalsel, juga perwakilan dari Keamanan Siber dan Sandi Negara Pemerintah Daerah. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda