Syahrani Mataya, Bupati Kotabaru Pasca Reformasi Tutup Usia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Senin, 13 November 2023

    Syahrani Mataya, Bupati Kotabaru Pasca Reformasi Tutup Usia

    Banjarbaru,
    Inna lillah wa inna ilaihi raji'un............

    Banner ucapan belasungkawa hari ini Senin (13/11/23) tampil di banyak beranda platform media sosial baik yang terbuka maupun yang tertutup; atas wafatnya Syahrani Mataya (Sjachranie Mataja, Red) tak terkecuali dari Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP.

    Syahrani Mataya, merupakan Bupati Kotabaru 2 periode; 2000-2005 dan 2005-2010. Ia merupakan Bupati Kotabaru pertama pasca reformasi yang dipilih melalui 2 sistem; melalui DPRD dan melalui Pilkada Langsung.

    Bupati Kotabaru yang lahir di Balikpapan Kaltim pada 11 Oktober 1948 ini pernah pula menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra pada Periode 2014-2019. Pengabdian sebelumnya banyak di PN Perhutani yang kemudian berganti nama menjadi PT Inhutani II pada kurun waktu dari 1973 hingga 2000.

    Darah Politisi Syahrani Mataya ini diturunkan ke seorang putranya yakni M. Iqbal Yudiannoor, SE yang kini menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Propinsi Kalsel dari Fraksi PAN.


    Kabar yang diterima media ini menyebut Syahrani Mataya meninggal dunia di RS Idaman Banjarbaru pada jam 01.10 WITeng, Senin, tanggal 13 Nopember 2023.

    Selamat jalan pak Syahrani Mataya, semoga husnul khatimah, jasa-jasamu kepada bangsa, negara dan agama akan selalu menjadi kenangan sepanjang masa. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda