Pemkab Tanah Bumbu Tingkatkan Kapasitas Anggota Satlinmas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 03 November 2023

    Pemkab Tanah Bumbu Tingkatkan Kapasitas Anggota Satlinmas

    Tanah Bumbu,
    “Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat anggota Linmas dalam mendukung keamanan masyarakat,” ujar Eka Saprudin, Asisten Bupati Tanah Bumbu, saat menghadiri pelatihan peningkatan kapasitas dan kompetensi Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), belum lama ini.

    Pelatihan terhadapan para Anggota Satlinmas itu dilaksanakan oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu, diikuti 30 peserta dari 3 kecamatan.

    Kepala Satpol PP dan Damkar Propinsi Kalsel, yang turut hadir, Drs Zakly Aswan, menyampaikan kegiatan ini merupakan komitmen dari Pemprop Kalsel demi mewujudkan Kalsel aman. Selain itu masyarakat memerlukan ketahanan yang lebih baik terhadap bencana dan Pemkab Tanah Bumbu berkomitmen meningkatkan kualitas serta kapasitas SDM Satlinmas.

    Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten, menegaskan peran penting Linmas dalam masyarakat adalah mencegah, melindungi, dan meminimalisir gangguan umum serta ketenteraman masyarakat. 

    “Untuk itu Satlinmas dituntut harus paham lingkungan; agar dapat menghalau terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan sehingga tercipta kondisi aman, tertib dan damai,” pungkas Eka Saprudin. ©Jurnalisia™

    Sumber : mctb/fit 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda