Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana di Kodim Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 08 November 2023

    Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana di Kodim Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Bertempat di halaman Makodim 1022/Tnb dilaksanakan upacara gabungan pelatihan penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa, (07/11/23).

    Latihan tersebut berkerjasama dengan Pemkab Tanah Bumbu dan para Stakeholder dalam rangka penyiapan kesiapsiagaan untuk penanggulangan bencana alam.

    Sejumlah instansi yang terlibat; TNI, Polri, BPBD, SAR, dan Relawan, dihadiri Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Bumbu, Sulhadi, Kasdim 1022/Tnb, Mayor Inf Priya Firmansyah, Kabag Ops Polres Tanah Bumbu, Kompol Andri Hutagalung.

    Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. Ambo Sakka, A.Pd, M.Pd saat memimpin upacara meminta kepada peserta pelatihan untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena semua bencana menjadi tanggungjawab pemerintah daerah. Ia menjelaskan bencana yang paling menonjol ialah banjir, selain itu kebakaran hutan dan lahan juga.

    Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, lanjut Sekdakab, maka dapat didektesi dini yang menjadi rawan bencana, sehingga dapat meminimalisir terjadinya bencana.

    “Mulai dari mitigasi, tanggap darurat di saat terjadi bencana sampai pasca bencana, Pemkab Tanah Bumbu siap melaksanakan itu. Semoga segala bencana dapat ditangani dengan baik,” harap Sekdakab. 

    Kasdim 1022/Tnb mewakili Dandim mengatakan, "untuk melatih kesiapsiagaan personel dan masyarakat kita, maka dari itu kami mengadakan pelatihan gabungan Penanggulangan Bencana dalam menghadapi dan mengatasi kemungkinan adanya bencana alam di wilayah kita khususnya Kabupaten Tanah Bumbu."

    “Kita inginkan prajurit jajaran Kodim 1022/Tnb dan para Instansi lainnya terbiasa dan dapat bertindak tepat, cepat dalam menyikapi setiap perkembangan situasi di wilayah,” pungkasnya. ©Jurnalisia™
    👀 26794

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...