Lanal Kotabaru Apel Gelar Pasukan dan Alpung Untuk Pam Pemilu 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Kamis, 23 November 2023

    Lanal Kotabaru Apel Gelar Pasukan dan Alpung Untuk Pam Pemilu 2024

    Kotabaru,
    Komandan Lanal Kotabaru,  Letkol Laut (P) Hapsoro A.P, SH, M.PM, CHRMP memimpin Apel Gelar Pasukan dan Alpung Lanal Kotabaru dalam rangka Pam Pemilu Pilpres Tahun 2024, dilaksanakan di Dermaga Kamla Lanal Kotabaru, Kamis (23/11/23).

     Apel diikuti Wakapolres Kotabaru, Kasdim 1004/Ktb, Kajari, Ketua KPU, Bawas Pemilu serta para Anggota Lanal, Kodim 1004/Ktb, Polres, Badan SAR Nasional, serta Satpol PP.

    Tujuan apel untuk pengecekan kesiapan Personel dan Alpung Lanal Kotabaru sebagai pendukung pengamanan Pemilu dan Pilpres Tahun 2024 di Kabupaten Kotabaru. 

    Danlanal Kotabaru mengatakan, apel ini merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam mendukung pengamanan darat maupun perairan serta untuk mengukur kesiapsiagaan satuan Lanal Kotabaru dalam mengawal pesta demokrasi baik dari personel maupun material.

    Adapun Alutsista yang dimiliki oleh Lanal Kotabaru antara lain; KAL Kelambau II-13-49, Ambulance Laut, Sea Rider, Perahu Karet, Patkamla maupun kendaraan darat guna mendukung dan membantu Aparat Pemkab Kotabaru maupun dari Aparat Polres Kotabaru dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024.

    Danlanal juga menegaskan kembali TNI AL menjunjung netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana yang telah diamanatkan dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI dan UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

    "Kami dari TNI, Polri dan Forkopimda mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kotabaru agar nantinya melaksanakan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 dengan tertib, damai dan gembira, dan tidak boleh ada kerusuhan, karena perbedaan pendapat itu sudah biasa tetap menjaga keutuhan NKRI dan kedamaian wilayah Kabupaten Kotabaru," ajak Danlanal. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda