Kotabaru Jadi Tuan Rumah Rakoor APIP se Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 28 November 2023

    Kotabaru Jadi Tuan Rumah Rakoor APIP se Kalsel

    Kotabaru, 
    Pemkab Kotabaru melalui kantor Inspektorat menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakoor) telaahan sejawat antar Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) se Kalsel yang melibatkan seluruh Inspektorat kabupaten/kota, Inspektorat Propinsi, dan BPKP Perwakilan Propinsi Kalsel.

    Kegiatan ini bertemakan "Melalui Telaah Sejawat Kita Tingkatkan Peran APIP Yang Efektif Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Daerah". Kegitan ini berlangsung di obyek wisata Jet Ski Air di Desa Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur, Senin (27/11/23).

    Hadir Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Pimpinan Ombudsman RI, Dadang Suparjo Suharmawijaya, Kepala BPKP Propinsi Kalsel, Rudi Maharani Harap, Ketua Ombudsman Perwakilan Kalsel, Hadi Rahman, Kepala Kantor Inspektorat Kotabaru, Ahmad Fitriadi Fazrianoor, para Kepala Inspektorat se Kalsel bersama Staf, Muspida Kotabaru, SKPD dan para Camat.

    Di kesempatan itu dilakukan penandatanganan Good Corporate Governance antara BPKP Perwakilan Kalsel dengan BLUD dan BUMD Kabupaten Kotabaru, serta penetapan Desa Anti Maladministrasi oleh Ombudsman Perwakilan Kalsel.

    Bupati Kotabaru, Said Jafar menyambut kedatangan Pimpinan Ombudsman RI, para Pejabat dari Kementerian Desa, Kementerian PPN/BAPPENAS, Kepala Perwakilan BPKP dan Ombudsman Kalsel, Inspektur Propinsi Kalsel dan seluruh Inspektur Kabupaten/Kota se Kalsel.

    Bupati Kotabaru menyampaikan tantangan yang dihadapi para Auditor atas tuntutan untuk terus meningkatkan kapabilitas diri agar mampu berargumen dan menyelesaikan persoalan pemerintah tanpa dikte oleh subjek pengawasan.

    “Melalui Rakoor ini kami juga mengharapkan peran Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Kalimantan Selatan untuk mendorong sistem birokrasi menuju ke arah yang positif dan mendukung program yang telah dicanangkan pemerintah,” ujar Said Jafar.

    Bupati kotabaru mengharapkan seluruh rangkaian kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan Pemkab Kotabaru.

    Kepala Kantor Inspektorat Kabupaten Kotabaru memaparkan kegiatan ini merupakan Rakoor Asosiasi Auditor Indonesia juga ada telaah staf sejawat berfungsi meningkatkan kualitas diantaranya adalah penetapan Desa Anti Maladministrasi yang dikomandoi oleh Ombudsman RI Perwakilan Propinsi Kalsel. ©Jurnalisia™

    Penulis Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda