Kodim Tanah Bumbu Tanamkan Wawasan Kebangsaan ke Murid MTs - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 16 November 2023

    Kodim Tanah Bumbu Tanamkan Wawasan Kebangsaan ke Murid MTs

    Tanah Bumbu,
    Babinsa Koramil 1012-05/Karang Bintang melaksanakan Wawasan Kebangsaan bagi para murid Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Istiqomah di Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Tanah Bumbu, Kamis (16/11/23).

    Tujuan pemahaman wawasan kebangsaan kepada para murid yang masih dalam tahap pengembangan pendidikan seperti di MTs yang masih memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

    Tingkat Tsayanawiyah seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita di masa yang akan datang untuk Republik Indonesia.

    Dandim 1022/ Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han) diwakili Danramil 1022-05/Karang Bintang, Kapten Inf Yacob mengatakan, pemberian ilmu pembekalan wawasan kebangsaan kepada para murid MTs yang berada di Desa Manunggal harus memperhatikan materinya yang disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat sekolah menengah pertama. Pendekatan persuasif dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para Pahlawan Nasional serta perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia.

    “Dekati Anak-anak usia tahap belajar, kita ajak mereka mengenali moral Pancasila dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan dan sopan santun, kita ciptakan suasana nyaman dalam giat belajar sebagai bagian dari perjuangan adik-adik siswa-siswi,” ucap Danramil.

    Tambahnya, cara penyampaian materi kebangsaan terhadap mereka mulai ditumbuhkan dari rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan, nantinya para murid dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.

    Babinsa Desa Manunggal, Pelda Indro Turseno berpesan, “Saya minta kepada para siswa-siswi untuk mengurangi waktu bermain, selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orangtua, guru dan kepada siapapun juga, waktunya senggang diganti dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti beribadah, belajar dan membantu orangtua,” pungkasnya. ©Jurnalisia™

    Sumber : Kodim 1022
    👀 20111

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...