Kodim Tanah Bumbu Rehab 15 Rumah Warga Tak Layak Huni - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Jumat, 24 November 2023

    Kodim Tanah Bumbu Rehab 15 Rumah Warga Tak Layak Huni

    Tanah Bumbu,
    Ungkapan haru dan rasa syukur disampaikan oleh Ny. Siti Aminah Yanti (88), warga Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban, satu diantara 15 warga Kabupaten Tanah Bumbu yang mendapatkan pembangunan ulang dalam rangkaian HUT Korem 101/Antasari ke 62 oleh tim bedah rumah Anggota Kodim 1022/Tnb.

    "Ulun merasa sangat bersyukur, rumah ulun dibangun ulang oleh bapak-bapak dari Kodim, sehingga rumah yang awalnya tidak layak huni jadi layak dan nyaman untuk ditempati," ujar Ny. Aminah dalam bahasa dialek Banjar.

    Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han), Dandim 1022/Tnb membenarkan adanya Rehab Rumah dalam rangkaian HUT Korem 101/Antasari ke 62 yang dilaksanakan oleh Kodim 1022/Tnb dengan sasaran 15 rumah tidak layak huni bagi warga yang membutuhkan bantuan.

    "Para Babinsa di masing-masing Koramil diperintahkan untuk mendata dan melaporkan rumah warga yang tidak layak huni di wilayah binaannya masing-masing, setelah ditinjau oleh Staf Teritorial, maka rumah yang dinyatakan layak untuk direhab segera dilakukan kegiatan perehaban dengan skala prioritas" ujar Dandim.

    Ditambahkan Dandim, hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan sekaligus menyambut HUT Korem ke 62, yang keberadaan Kodim 1022/Tnb sebagai Satkowil hendaknya dapat memberikan manfaat bagi warga yang berada di wilayah binaannya, terutama bagi warga yang benar-benar membutuhkan bantuan, sehingga keberadaan TNI khususnya Kodim 1022/Tnb di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat kabupaten Tanah Bumbu. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda