Inilah Sejumlah Negara Mayoritas Muslim Tapi Dukung Israel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 01 November 2023

    Inilah Sejumlah Negara Mayoritas Muslim Tapi Dukung Israel

    Internasional,
    Konflik antara Palestina dan Israel saat ini terus berlangsung, mengundang simpati dan dukungan oleh negara--negara di dunia baik yang pro ke Palestina maupun yang pro ke Israel.

    Negara-negara yang mayoritas rakyatnya beragama Islam kebanyakan mendukung perjuangan Palestina, sedangkan Israel mendapat dukungan terutama dari negara-negara di Eropa dan Amerika.

    Namun dikutip dari Kanal List Data, terdapat diantaranya sejumlah negara yang mayoritas rakyatnya beragama Islam namun memberikan dukungan kepada Israel. Negara mana saja ?

    Negara-negara yang diketahui mayoritas rakyatnya beragama Islam namun mendukung Israel adalah; Albania. Negara ini terletak di Eropa Tenggara dengan ibukota Tirana. Rakyat Albania hampir 55 persen beragama Islam.

    Kemudian yang juga diketahui mendukung Israel adalah Bosnia Herzegovia. Negara ini terletak di Semenanjung Balkan Eropa dengan ibukota di Sarajevo. Lebih dari 50 persen rakyat Bosnia Hezegovina adalah pemeluk Islam.

    Meski berpenduduk sekitar 97 persen beragama Islam (Syi'ah 85 persen), Azerbaijan yang berada di wilayah Eurosia ini ikut mendukung Israel. 

    Meski demikian terdapat sejumlah negara yang meski rakyatnya sedikit beragama Islam namun malah mendukung Palestina yakni; Kuba, di Amerika Tengah, Venezuela, di Amerika Selatan, Korea Utara dan Jepang di Asia Timur dan Rusia. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda