Ekspos dan Diskusi Kawasan Permukiman dan Perumahan di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 10 November 2023

    Ekspos dan Diskusi Kawasan Permukiman dan Perumahan di Kotabaru

    Kotabaru, 
    Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan (PRPP) Kabupaten Kotabaru melaksanakan ekspos Laporan Akhir dan Focus Discussion Group (FDG) mengenai Review Dokumen Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) Kabupaten Kotabaru tahun 2023, bertempat di satu hotel di Kotabaru, Jumat (10/11/23).

    Kegiatan dibuka oleh Kadis PRPP yang diwakili Kabid Kawasan Permukiman, Racmadi, SE, Mec, Dev, dihadiri sekaligus Narasumber Kasi Wilayah I Balai P2P Kalimantan II, Abdullah Loby, ST, Tenaga Ahli Kelembagaan Balai P2P Kalimantan II, Enny Norini, ST, Tenaga Ahli Pendataan Balai P2P, Fian Fahrizal, ST, dan Tim Pelaksana dari ULM Banjarmasin, serta para Camat se Kabupaten Kotabaru, SKPD terkait, BPN, dan lainnya.

    Racmadi mengatakan,  kegiatan ini bertujuan menyusun dokumen RP3KP yang diperlukan daerah terutama amanah menjalankan UU Nomor 1 Tahun 2011 Tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman. Saat ini di seluruh kabupaten/kota sudah harus memiliki RP3KP sebagai grand design dalam rangka pelaksanaan program-program yang berhubungan dengan perumahan dan permukiman.

    Selain itu juga untuk menajamkan program kegiatan ke arah yang sesuai RTRW Pemerintah Daerah, diharapkan nantinya RP3KP sudah terselenggara, bisa melihat gambaran yang sudah terlaksana pembangunan di kawasan permukiman yang sudah terencana atau di kawasan permukiman yang baru serta bisa melihat arah prioritas pembangunan ke arah mana .

    "RP3KP ini disusun meliputi seluruh kecamatan di kabupaten/kota yang sasaran atau arah tujuan jelas," kata Racmadi. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda