Diskusi Bang Dhin dan Hj. Ananda; Banjarmasin Jelang Usia ke 500 Tahun - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 14 November 2023

    Diskusi Bang Dhin dan Hj. Ananda; Banjarmasin Jelang Usia ke 500 Tahun

    Banjarmasin,
    ”Pembangunan Kota Banjarmasin sudah bagus, apa yang baik dan yang sudah ada harus dioptimalkan. Salah satu yang penting untuk dilakukan yakni akselerasi atau percepatan” ungkap Hj. Ananda, Mantan Anggota DPRD Propinsi Kalsel, yang juga merupakan wanita pertama yang menjadi Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

    Hal itu diungkapkannya saat berdiskusi dengan Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP terkait usia Kota Banjarmasin yang telah memasuki usianya ke 500 tahun di 2026 mendatang.

    Berbagai peristiwa sejarah dan capaian pembangunan telah dirasakan masyarakatnya dari masa ke masa hingga saat ini. Banjarmasin, kota tertua di Kalsel ini dengan segala potensi yang dimilikinya menjadikan kota ini berkembang menjadi kawasan ekonomi serta pengembangan perdagangan dan jasa yang strategis secara regional di wilayah Kalimantan Selatan. 

    Senada dengan Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel yang biasa disapa Bang Dhin, pembangunan Kota Banjarmasin perlu diperhatikan dari 2 aspek yaitu dari perkembangan secara kuantitas dan secara kualitas. 

    ”Pembangunan Kota Banjarmasin harus memaksimalkan segala potensi yang dimilikinya, disamping itu kualitas pembangunan juga harus memperhatian dimensi sosial kebudayaan, dampak ekologis, dan nilai tambah terhadap sisi ekonomi” ujar Bang Dhin. 

    Diskusi yang berlangsung hangat ini turut dihadiri anak-anak muda seperti Fazlur Rahman, Rizki Eri Munadi, dan Bonnisa Dzul Faqaria yang memberikan pandangannya masing-masing terhadap pembangunan Kota Banjarmasin. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda