BPBD Kotabaru Inisiasi Pelatihan Penanggulangan Bencana - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Sabtu, 18 November 2023

    BPBD Kotabaru Inisiasi Pelatihan Penanggulangan Bencana

    Kotabaru,
    Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM membuka Pelatihan Inisiasi dan Sistematika Kencana (Kecamatan Tangguh Bencana) yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru, bertempat di Operation Room, Juamt (17/11/23).

    Pelatihan tersebut sebagai menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor: 300.1.7/4106/Bak Tahun 2023 Tentang Fasilatasi Percepatan Pencapaian SPM SUB Urusan Bencana di Wilayah Kecamatan.  

    Ke depannya peran Camat akan semakin meningkat terutama dalam membantu 
    pelaksanaan kewenangan perlindungan masyarakat dari ancaman bencana di tingkat kecamatan.

    Hadir pada pelatihan itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kotabaru, Hendra Indrayana, S.STP, M.IP, Sekretaris BPBD, Adenan, Kabid Penanggulangan Bencana, Lathifu Arsyiono, serta di para Camat, dan SKPD lainnya.

    Kabid Penanggulangan Bencana mengatakan, Kecamatan Tangguh Bencana ini diharapkan dapat bergerak dan dilaksanakan bersama pada tahun 2024 nanti tentunya dengan dibantu dan dikoordinatori oleh BPBD. Dan berharap seiring akan terlaksananya program Kencana ini maka di tahun 2025 nanti Penganggaran Kencana di tingkat kecamatan dapat dilakukan sesuai Nomenklatur untuk optimalisasi Kecamatan dalam penanggulangan bencana. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda