25 Peminat di Tanah Bumbu Ikuti Seleksi Program PPRSAR - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Jumat, 01 Desember 2023

    25 Peminat di Tanah Bumbu Ikuti Seleksi Program PPRSAR

    Tanah Bumbu,
    Dinas Sosial (Dinsos) Propinsi Kalsel berkerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu melakukan seleksi terhadap calon penerima manfaat Program Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PPRSAR) Mulia Satria Kalsel.

    Sebanyak 25 peminat mengikuti seleksi yang diadakan di Batulicin, belum lama ini.

    “Dari 25 pendaftar nantinya diseleksi lagi untuk dipilih beberapa orang saja yang layak bergabung mengikuti pelatihan,” ungkap pihak Dinsos Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Maulidah.

    Kepala PPPRSAR Mulia Satria Kalsel, Hj. Yudita Nurdiana, mengatakan kegiatan program bagi anak dan remaja ini dilaksanakan beberapa tahapan. Mulai dari sosialisasi program, seleksi dan penerimaan, penempatan dalam program, bimbingan fisik, mental, sosial dan bimbingan keterampilan. Selanjutnya, magang, pemberian bantuan stimulan, terminasi pelayanan, dan juga pembinaan.

    Para calon penerima manfaat akan mendapat pelatihan sesuai dengan keterampilan yang mereka pilih seperti menjahit, tatarias, barbershop, otomotif, komputer, elektro atau service ponsel, barista, dan bengkel sepeda motor. ©Jurnalisia™ 

    Sumber : mctb-kam 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda