Tanah Bumbu Tuan Rumah Raker Bapenda se Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 16 Oktober 2023

    Tanah Bumbu Tuan Rumah Raker Bapenda se Kalsel

    Tanah Bumbu,
    Sebanyak 13 kabupaten/kota di Kalsel mengikuti Rapat Kerja (Raker) Forum Komunikasi Pengelola Pendapatan Daerah (FKPPD), yang mana Tanah Bumbu menjadi tuan rumah.

    Raker dilaksanakan mengambil tempat di Pendopo Serambi Medinah di Komplek Perkantoran Bupati Tanah Bumbu di kawasan Kelurahan Gunung Tinggi Batulicin, belum lama ini. Adapun para peserta terdiri dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dari masing-masing kabupaten/kota.

    Tema yang diusung pada Raker yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekalai ini, kali ini adalah “Bersinergi Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah sebagai Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Baru”.

    Menurut Kepala Bapenda Kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rais, SH, materi yang dibahas pada Raker tersebut yakni optimalisasi pungutan pajak Pusat dan Daerah melalui kerjasama antara Dirjen Pajak, Dirjen Perimbangan Keuangan serta Pemerintah Kabupaten dan Kota. 

    “Kalau bapak dan ibu mau ke IKN bisa juga lewat Tanah Bumbu, siapapun yang lewat akan memberikan peluang dan dampak ekonomi bagi daerah ini ,” ujar Dekdakab Tanah Bumbu, Dr. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd yang turut hadir pada Raker tersebut. ©Jurnalisia™

    Sumber : mctb/ewin 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda