Peringatan HUT TNI di Kotabaru Dilaksanakan di Mako Lanal - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Jumat, 06 Oktober 2023

    Peringatan HUT TNI di Kotabaru Dilaksanakan di Mako Lanal

    Kotabaru,  
    Upacara Peringatan HUT TNI ke 78 dilaksanakan secara sederhana di Markas Komando Lanal Stagen Kotabaru, Kamis (05/10/23).

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 1004/Ktb, Mayor Inf  Agus Surya Slendra, sedangkan Komandan Upacara Lettu Inf Gabriel, L.B, dihadiri Palaksa, Mayor Laut Akhmad Van Doli, Wakapolres Kotabaru, Mayor Agus Rusdi Sukandar, para PJU Kodim 1004/Ktb, Lanal Kotabaru, TNI AU Pos Lanud Stagen Kotabaru, dan Polres Kotabaru.

    Tema HUT TNI ke 78 adalah "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju".

    Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Kasdim 1004/Ktb, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama Pertahanan Negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri, maju dan sederhana.

    Tema tersebut diangkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi bangsa Indonesia dalam waktu dekat yakni adanya Pemilu Serentak tahun 2024 di 548 daerah; 38 propinsi, 415 kabupaten dan 98 kota.

    Untuk menyikapi kondisi itu para Prajurit TNI agar peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa. TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, sejuk dan damai. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda