Pengawasan Dinas Kumdagri Tanah Bumbu Bantu Perbaiki Timbangan Pedagang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 15 Oktober 2023

    Pengawasan Dinas Kumdagri Tanah Bumbu Bantu Perbaiki Timbangan Pedagang

    Tanah Bumbu,
    Para pedagang menyambut positif dan senang dengan adanya pengawasan metrologi terhadap timbangan yang digunakan para pedagang.

    Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Industri (Kumdagri) Kabupaten Tanah Bumbu beberapa waktu lalu melakukan pengawasan dan menyambangi para pedagang serta memeriksa peralatan timbang yang mereka gunakan, sekaligus juga melakukan perbaikan untuk kembali ke standard.

    Pengawasan yang dilakukan Dinas Kumdagri Kabupaten Tanah Bumbu itu berlangsung dari tanggal 9 hingga 13 Oktober 2023 lalu di Kelurahan Gunung Tinggi dan Desa Kersik Putih.

    Menurut para pedagang, mereka selama ini kesulitan untuk memperbaiki timbangan dan mengembalikannya ke standard, dengan adanya kegiatan Dinas Kumdagri itu mereka pun jadi terbantu.

    Timbangan yang telah dilakukan perbaikan yang di mgunakan para pedagang; dipasangi label sudah tera/tera ulang yang merupakan tanda timbangan tersebut layak digunakan untuk melakukan transaksi.

    “Masyarakat akan tahu dengan melihat segel tera yang terpasang,” ujar Hamaluddin Taher, Kepala Dinas Kumdagri Kabupaten Tanah Bumbu. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...