DPRD Tanah Bumbu Terima Kunker Komisi II DPRD Tapin - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 03 Oktober 2023

    DPRD Tanah Bumbu Terima Kunker Komisi II DPRD Tapin

    Tanah Bumbu,
    Bertempat di Ruang Rapat Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, rombongan DPRD Kabupaten Tapin diterima oleh Kabag Persidangan dan Perundang- Undangan dan Kabag Umum dan Keuangan berserta staf, belum lama ini.

    Rombongan DPRD Kabupaten Tapin dipimpin Wakil Ketua II, Hj. Herni Mustika berjumlah 8 orang. Adapun maksud kunjungan rombongan tersebut adalah untuk konsultasi dan perbandingan terkait pengawasan terhadap penyelenggaraan perijinan berusaha di daerah berbasis risiko.

    Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Jaelani, SH, M.Hum mengatakan, berdasarkan info dari DPMPTSP baru melaksanakan Bimtek, jadi sudah menggunakan aplikasi yang dimaksud.

    "Silakan berkoordinasi dengan Dinas Perijinan Satu Pintu (DPMPTSP, Red) untuk lebih lengkap dan terperinci," saran Jaelani.

    Sementara Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Abdul Salam menyampaikan, saat ini Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu telah mulai menerapkan pelayanan berbasis aplikasi sesuai dengan aturan Perundang-Undangan Cipta Kerja.

    "Sebelumnya sosialisasi telah dilakukan secara bertahap, kami juga telah melaksanakan pengawasan dan monitoring untuk hal tersebut," ungkap Salam.

    "Kami akan kembali berkunjung nanti bersama Dinas Pelayanan Satu Pintu Tapin, untuk menggali lebih dalam lagi terkait Perijinan Berbasis Resiko ini," ujar Hj. Herni Mustika. (iz)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda