Dinkes Kotabaru Adakan Workshop Pendayagunaan SDM Kesehatan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 03 Oktober 2023

    Dinkes Kotabaru Adakan Workshop Pendayagunaan SDM Kesehatan

    Kotabaru, 
    Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru melaksanakan kegiatan Workshop Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan, dilaksanakan dari tanggal 3 dan 4 Oktober 2023, bertempat di ballroom satu hotel di Kotabaru, Selasa Pagi (03/10/23).

    Workshop dibuka langsung oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Erwin Simanjutak, SKM, M.AP didampingi Kabid SDM Kesehatan, Akhmad Saleh, S.Farm, Apt, dihadiri peserta dari perwakilan Petugas Kesehatan 28 Puskesmas se Kabupaten Kotabaru dan Perwakilan Petugas dari RSUD Kabupaten Kotabaru, dan RSUD Sengayam.

    Erwin Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari peserta yang ikut acara ini diantaranya meningkatnya pengetahuan dan meningkatkan mutu keterampilan mengelola data SDMK menggunakan aplikasi Rencana Kebutuhan dan Analisis Beban Kerja (Renbut - ABK), Aplikasi Sistem Informasi sumber Daya Manusia Kesehatan (SI- SDMK), yang mana hasilnya akan dituangkan dalam bentuk dokumen rencana kebutuhan SDM Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

    "Harapannya dapat menjadi sumber informasi data SDMK dan menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil arah kebijakan daerah dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kotabaru," tutup Erwin. ©Jurnalisia™

    Penulis: Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...