Dari Tangan Dingin Bang Dhin 4 Pesepakbola Tanah Bumbu Ikuti Pra PON - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 17 Oktober 2023

    Dari Tangan Dingin Bang Dhin 4 Pesepakbola Tanah Bumbu Ikuti Pra PON

    Banjarmasin,
    Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh M. Syaripuddin, SE, M.AP atau yang biasa disapa dengan panggilan Bang Dhin, selaku Ketua Umum Asosiasi (Askab) PSSI Kabupaten Tanah Bumbu. 

    Setelah berhasil menyabet medali Emas di Cabor Sepakbola yang pertama kalinya untuk Bumi Bersujud pada ajang Porprov XI di Kabupaten HSS pada tahun 2022 lalu. Kali ini di penghujung tahun 2023, buah dari pembinaan yang berkelanjutan dilakukan oleh Bang Dhin, 4 dari 7 pemain binaan Askab PSSI Tanah Bumbu yang sebelumnya dipanggil oleh Asprov PSSI Kalsel pada Senin, 16 Oktober 2023 tadi; dilepas oleh Pemprop Kalsel untuk melakoni ajang Pra PON Sepakbola Putra pada kualifikasi PON XXI tahun 2024 di Kaltim.

    Ke 4 Pemain Askab PSSI Kabupaten Tanah Bumbu yang memperkuat Tim Sepakbola Putra Pra PON Kalsel adalah; Fito Atmajaya Surya Pramitra yang dibesarkan di SSB Rajawali yang merupakan anak dari pasangan suami istri Andi Baharudin dan Fitriani yang berasal dari Desa Jukueja Kecamatan Kusan Hilir yang pernah mengenyam pendidikan di SMPN 1 Kusan Hilir, dan SMAN 1 Kusan Hilir.

    Berikutnya adalah Baharudin yang dibesarkan di King Kong FC yang merupakan anak dari pasangan suami istri Samang dan Hanisah yang berasal dari Desa Muara Pagatan Ujung yang pernah mengenyam pendidikan di SDN Muara Ujung Pagatan, MTs DDI Muara Pagatan, dan SMAN 1 Kusan Hilir.

    Selanjutnya atas nama Muhammad Said yang yang dibesarkan di Klub Persegab yang merupakan anak dari pasangan suami istri Nor Ali dan Jumriah dan berasal Kelurahan Gunung Tinggi dan Segumbang yang pernah mengenyam pendidikan di SMP IT Ar Rasyid dan SMK DDI Batulicin. Dan pemain terakhir adalah Muhammad Zulfadly Kasma yang juga dibesarkan di Klub Persegab dan mengenyam pendidikan terakhir di SMAN 1 Simpang Empat.
     
    Sementara 3 Pemain lain atas nama M. Taufik dan Muhammad Rehziannor tidak bisa memenuhi panggilan dikarenakan alasan pekerjaan, dan 1 pemain lagi adalah M. Taufik Anwar yang masih menjalani Pendidikan Polisi di SPN Banjarbaru.
     
    Bang Dhin, adalah sosok Ketua yang dikenal royal dan sangat memperhatikan setiap kebutuhan pemainnya ini berharap ke 4 Pemain dari Tanah Bumbu tersebut; dan tentu saja bersama Pemain dari Kabupaten lain yang tergabung dalam Tim Sepakbola Putra Pra PON Kalsel; di Kaltim nantinya dapat kembali menorehkan serta memberikan prestasi terbaik bagi sepakbola Banua yang diharapkan terus berlanjut sampai pelaksanaan PON XXI di Propinsi Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024 dengan merebut medali Emas untuk yang pertama kalinya bagi Kalsel. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda