Tanah Bumbu Ekspose Rencana Penanggulangan Bencana - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 06 September 2023

    Tanah Bumbu Ekspose Rencana Penanggulangan Bencana

    Tanah Bumbu,
    Asisten I Setdakab Tanah Bumbu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eka Sapruddin, membuka ekspose laporan pendahuluan penyusunan dokumen Rencana Penanggulangan Bencana (RPB) Ekspose penyusunan dokumen RPB, bertempat di Kantor Bupati, belum lama ini.

    “Harapannya dokumen ini menjadi komitmen kita bersama, terutama dalam hal pembagunan yang ada di Tanah Bumbu baik itu RPJMD maupun yang lainnya,” kata Eka Saprudin.

    Kabupaten Tanah Bumbu memiliki potensi ancaman bencana tersebar merata diantaranya banjir, cuaca ekstrem dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Oleh karena itu diperlukan suatu perencanaan penanggulangan bencana yang komprehenship.

    Tujuan dilaksanakannya RPB sebagai pedoman landasan dan strategi dalam pengambilan keputusan, masukan RPJMD, RPJPD dan rencana strategis serta rujukan bagi Pemerintah Daerah untuk merencanakan penanggulan bencana.

    “Meningkatkan kinerja dan pencapaian antar instansi, membangun dasar yang kuat bagi kemitraan penyelenggaraan penanggulangan bencana serta melindungi masyarakat dari ancaman bencana yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” jelas Sulhadi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu.

    Turut hadir pada kegiatan itu Perwakilan Kodim 1022/Tnb, Polres, Lanal, Kejari, KP2D, dan Siaga SAR Batulicin, KPH Kusan, Instansi terkait, Camat se Tanah Bumbu dan pihak konsultan dari PT Kinarya Alam Raya. ©Jurnalisia™

    Sumber : mctb/adi 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda