STAI Kapuas Laksanakan Pelatihan Jurnalistik Untuk Mahasiswa dan Mahasiswi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 04 September 2023

    STAI Kapuas Laksanakan Pelatihan Jurnalistik Untuk Mahasiswa dan Mahasiswi

    Kuala Kapuas,
    Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Kapuas Kalteng pelatihan jurnalistik, Senin (04/09/23).

    Para mahasiswa dan mahasiswi antusias mengikuti pelatihan jurnalistik dasar yang dimaksudkan untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa dan mahasiswi dalam dunia jurnalistik guna menjawab tantangan global di era digital dengan membekali mahasiswa dan mahasiswi engan pengetahuan dan skill di bidang jurnalistik.

    Ketua STAI Kapuas, H. Ushansyah mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan 1 hari penuh ini diikuti sekitar 80 mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari semester III, V, dan semester VII. 

    "Tujuan kegiatan ini untuk lebih mengenal dan mengetahui bagaimana kegiatan jurnalistik, sehingga diharapkan mereka nantinya bisa menjadi orang-orang yang berperan dalam jurnalistik dengan baik," kata H. Ushansyah.

    Hadir sebagai Narasumber Ketua PWI Kapuas, para Wartawan Senior; Bhakti Lapro Giadi, Dolok Martimbang, dan Fadli, serta dari Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas.

    Bhakti Lapro Giadi menerangkan, 2 Wartawan yang dibawa pada pelatihan ini sudah lama bergelut di dunia pers sebelum dirinya menjadi Ketua PWI Kabupaten Kapuas.

    "Saya bangga bisa membawa dan bisa menampilkan teman ini termasuk Dolok Martimbang yang banyak menulis buku, dan maaf kalau saya sudah akrab dengan beliau yang dulu masih di Jakarta pada media keren sewaktu saya masih menjabat Ketua PWI Kapuas," ungkap Lapro yang banyak membahas trik penulisan jurnalistik. ©Jurnalisia™

    Penulis : Dolok

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda